Toyota Cuma Jual All New Rush Produksi 2018

Kompas.com - 24/11/2017, 11:42 WIB
Toyota All New Rush meluncur tanpa harga Febri Ardhani/KompasOtomotifToyota All New Rush meluncur tanpa harga
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi kedua Rush sudah meluncur, namun Toyota Astra Motor (TAM) belum memulai penjualannya. Pihak TAM beralasan menunggu perubahan tarif pajak untuk tahun depan, tapi selain itu juga ingin semua unit yang didapat konsumen merupakan produksi 2018.

“Kenapa harus menunggu 2018? Satu faktor karena yang kami mau jual itu pakai VIN (Vehicle Identification Number) 2018,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, Kamis (23/11/2017).

Menurut Soerjopranoto keuntungan buat konsumen mendapat unit VIN 2018 yaitu soal nilai jual kembali sebagai mobil bekas yang lebih baik ketimbang VIN 2017. Pandangan umum soal mobkas, yakni nilainya terdepresiasi 10 persen setiap penggantian tahun.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

“Biarkan konsumen itu merasakan resale value lebih baik, kalau pakai tahun ini nanti mobil bekasnya jatuh. Mungkin bisa beda sekitar Rp 5 juta nanti saat dijual,” ujar Soerjopranoto.

Meski belum dijual dan mengumumkan harga saat peluncuran, pihak TAM menyebut sudah membuka pendaftaran pemesanan lewat diler. TAM sudah menyiapkan 3.000 unit All-New Rush pada Januari 2018. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.