Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Urutan Kecelakaan Setya Novanto

Kompas.com - 17/11/2017, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berdasarkan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh kepolisian di lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, ada tujuh titik yang ditandai sebagai pusat perhatian. Urutannya menggambarkan runutan kejadian.

Identifikasi nomor 1 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 1 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).

Dimulai dari tanda pertama yaitu kerusakan pada trotoar. Di sini dugaan titik lokasi yang membuat Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya naik ke trotoar.

Identifikasi nomor 2 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 2 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).
Identifikasi nomor 3 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 3 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).

Titik kedua yaitu kerusakan pada batang pohon yang sempat disenggol bodi Fortuner. Titik ketiga adalah patahan plastik, namun polisi yang ada di lokasi belum bisa memastikan berasal dari bagian mobil sebelah mana.

Identifikasi nomor 4 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 4 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).
Identifikasi nomor 5 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 5 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).
Identifikasi nomor 6 dan 7 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Identifikasi nomor 6 dan 7 olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).

Titik keempat menunjukan bekas patahan pelek yang bisa menggambarkan kerasnya benturan. Titik kelima dan ketujuh yakni pecahan kaca yang dilapisi kaca film. Sementara titik keenam adalah tiang listrik yang diduga memberhentikan laju Fortuner.

“Belum tahu ini pecahan dari kaca yang mana. Nanti kami akan cocokan dengan mobilnya,” kata polisi yang bertugas olah TKP, Kamis (17/11/2017).

Fortuner sudah tidak terlihat di lokasi sebab sudah dievakuasi "diam-diam" sebelum olah TKP dimulai. Polisi sempat memergoki Fortuner itu sedang diangkut oleh jasa perusahaan asuransi, kemudian diamankan.

Baca: Truk Derek Pengangkut Mobil Setya Novanto Dicegat Polisi

Sampai semua polisi meninggalkan lokasi kejadian pada pukul 11.45 WIB, tidak ada satupun pernyataan resmi dari kepolisian yang menjelaskan urutan kejadian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com