Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Mau Jual Mobil Divisi i-Performance

Kompas.com - 26/10/2017, 15:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

‎Tangerang Selatan, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia berusaha meneruskan kampanye e-mobility di dalam negeri. Setelah memperkenalkan i8 dan i3 dari divisi i, rencananya BMW Group Indonesia akan meluncurkan model baru dari divisi i-Performance.

BMW global punya dua sub-brand yaitu M untuk model performa dengan turunannya M-Performance dan i yang menghasilkan model listrik serta hibrida dengan ‎turunannya i-Performance. Di pasar global, BMW sudah memiliki model i-Performance yaitu, X1 Le, X5 xDrive40e, 225xe, 330e, 530e, dan 740e.

‎"BMW ingin mengeksplorasi teknologi lebih jauh, jadi kami mau berbagi tentang manfaat kendaraan listrik," Jodie O'tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, di diler i pertama di Indonesia yang berada di Tangerang Selatan, Kamis (26/10/2017).

Model pertama i-Performance yang sudah diperkenalkan di Indonesia adalah X5 xDrive 40e, dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sama seperti i8, X5 xDrive 40e merupakan model plug in hibrida.

Baca: BMW Indonesia Tawarkan Mobil ke Kementerian

Jodie belum mau mengungkap model pertama i-Performance yang meluncur ‎di Indonesia. Namun, dikatakan BMW Group Indonesia juga punya visi merakit model hibrida di dalam negeri.

"Kami tunggu regulasi dari pemerintah," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com