Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Pesan BMW X5 dan Seri 7 Anti-peluru?

Kompas.com - 11/10/2017, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia menawarkan program Security and Authority Vehicle, buat konsumen di Tanah Air. Bukan hanya buat kalangan diplomatik atau organisasi internasional saja, tetapi pembeli biasa pun bisa asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program itu fokus menawarkan fasilitas keamanan, seperti anti-peluru, hingga bodi berlapis baja. Namun, buat konsumen biasa tidak bisa sembarangan, karena dijelaskan Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, hanya diberikan jika telah memenuhi syarat.

"Ada persyaratan khusus, jadi kami tidak bisa menerima pesanan dari sembarang orang untuk program ini," kata Jodie di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

BMW Seri 7 terbaru.BMW Indonesia BMW Seri 7 terbaru.

Jodie melanjutkan, biasanya ada konsumen tertentu yang ingin keamanannya selama di perjalanan menggunakan mobil bisa terjaga dengan maksimal. Namun, sekarang ini hanya tersedia pada dua model saya, yaitu X5 dan Seri 7.

Baca juga: BMW Tawarkan Mobil Dinas buat Presiden Indonesia

"Dibagi lagi menjadi dua, yaitu security dan security plus. Perbedaannya dari segi penambahan fiturnya saja, dan konsumen bisa pilih mau pakai paket mana, yang jelas keduanya bisa" ujar Jodie.

Namun, jika dilihat secara kasat mata menurut Jodie tidak ada perbedaan apakah mobil itu anti peluru atau tidak. Sebab dibuat sama, hanya berbeda dari sisi materialnya saja.

"Sejauh ini orang VIP atau orang penting yang menginginkan spesifikasi seperti itu, dan memang tidak bisa untuk semua orang," ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com