Kompas.com - 17/10/2017, 15:40 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Astra Honda di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Menurut kedua pebalap itu, di jalan raya juga perlu bertindak cari aman untuk keselamatan bersama.

Marquez juga mengingatkan kepada pengguna motor untuk selalu mengenakan perlengkapan berkendara, seperti helm dan jaket. Kedua aksesori itu memiliki peran penting.

"Kalau di Sirkuit perlengkapan safety cukup komplet, kalau di jalan raya tidak mungkin pakai perlengkapan lengkap seperti itu, jadi minimal pakai helm dan jaket," ujar pebalap tim Repsol Honda itu, Selasa (17/10/2017).

Oleh sebab itu, pebalap dengan julukan Baby Alien itu berharap agar keselamatan menjadi prioritas ketika mengendarai motor di jalan raya.

Baca juga: Marquez dan Pedrosa "Cari Aman" di Indonesia

"Perlengkapan keamanan bukan hanya digunakan ketika kecepatan tinggi, namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara," kata dia.

Sementara itu, Dani menambahkan keselamatan berkendara menjadi prioritas, apalagi ketika balapan di Sirkuit. Para pebalap wajib paham tentang keselamatan berkendara.

"Keselamatan paling utama, selain menjadi yang tercepat," ucap Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.