Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Tebar Virus "Cari Aman" di Acara Adat

Kompas.com - 19/09/2017, 19:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Satu Hati hadir memberikan kontribusi dalam upacara Seren Taun di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi (17/9/2017). AHM mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak di kampung adat tersebut.

"Upacara Seren Tahun ini merupakan tradisi unik yang harus dilestarikan. Untuk menjaga perlu generasi penerus yang terdidik, kami ingin berpartisipasi membantu warga menyiapkannya dengan menyediakan bantuan perlatan pendidikan dan sarana pendukung lainnya," ujar Ahmad Muhibbuddin dalam siaran resminya, Selasa (19/9/2017).

Selain peralatan sekolah, AHM juga melakukan monitoring dan evaluasi program listrik untuk warga Kasepuhan Ciptagelar dan program penanaman pohon. Mereka memastikan pembangkit listrik mikrohidro yang dibangun AHM pada 2013 tetap berfungsi dengan baik.

Sebelum memeriahkan Seren Taun Ciptagelar, AHM juga mengkampanyekan safety riding #cari_aman di dua SMK dan Pondok Pesantren. Para Sahabat Satu Hati mengemas kampanye keselamatan berkendara dengan cara yang disukai anak muda dalam teori dan praktik.

Kampanye safety riding di AHM Seren Taun 2017 Kampanye safety riding di AHM Seren Taun 2017
Baca : AHM Siapkan Tenaga Ahli dari SMK di Jawa Barat

Mulai dengan cara berkendara di berbagai jenis medan dengan virtual Honda Riding Trainer (HRT), sampai teori keselamatan lainnya. Mereka juga berkesempatan mengikuti lomba foto safety riding, sementara siswa SMP mendapatkan tantangan berupa kuis mengenai keselamatan berkendara dengan beragam hadiah menarik.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com