Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Bisa Bersinar Lagi Tahun Depan

Kompas.com - 07/10/2017, 12:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Prestasi Jorge Lorenzo sepanjang MotoGP 2017 bersama tim Ducati, dinilai kurang begitu bagus. Pebalap asal Spanyol itu sedikit kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17.

Prestasi terbaik Lorenzo sepanjang musim ini, hanya podium ketiga di Jerez dan Aragon, serta menempati urutan ketujuh pada klasemen sementara.

Melihat kondisi seperti itu, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta ikut berkomentar. Dia memprediksi kalau Lorenzo bakal bersinar pada MotoGP 2018.

"Saya yakin Jorge akan bertarung untuk kejuaraan tahun depan," ucap Ezpeleta seperti dilansir laman Motorsport, Sabtu (7/10/2017).

Baca juga: Lorenzo Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia

Menurut Ezpeleta, Lorenzo masih membutuhkan waktu untuk mencapai potensi maksimalnya bersama Ducati. Oleh sebab itu, dia berkeyakinan, pebalap yang pernah tiga kali juara dunia MotoGP itu akan bertarung memperebutkan gelar jawara musim depan.

"Saya yakin dia akan membuktikannya tahun depan. Tidak ada keraguan pada Ducati, dan semua orang senang Lorenzo ada di Ducati," kata Ezpeleta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com