Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mengaku Belum Menyatu dengan Ducati

Kompas.com - 31/08/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Nama juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, terbilang meredup di musim balap MotoGP 2017. Sejak bergabung dengan Ducati, dirinya belum bisa menunjukkan performa terbaik, ketika bersama Yamaha.

Lorenzo mengaku, kalau dirinya dan tim Ducati MotoGP masih cukup "jauh" untuk mengatasi kelemahan pada tunggangan, yang menahannya musim ini. Pembalap Spanyol itu hanya berhasil meraih satu podium dari 12 seri.

Sementara rekan satu timnya Andrea Dovizioso, sudah menang empat kali dan saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara. Lorenzo mengatakan, kalau situasinya telah membaik sepanjang musim, tapi itu tidak cukup, karena masih belum bisa menguasai motornya secara maksimal.

"Di bagian pertama musim ini, saya mengalami masalah dengan bagian depan, sehingga dengan kemampuan yang saya miliki, tetap saja saya tidak maksimal. Saya percaya bisa berbuat lebih baik. Sedikit demi sedikit, tim sedang mengerjakan hal yang menurut saya masih perlu diperbaiki, untuk tahun depan,” ujar Lorenzo mengutip Motorsport.com, Rabu (30/8/2017).

"Namun tentunya, kami masih memiliki waktu yang cukup panjang, untuk memperbaiki masalah dan titik lemah motor ini. Paling tidak tim akan bekerja untuk membuat motor lebih baik untuk musim 2018," ujar Lorenzo.

Terlepas dari perjuangannya untuk menguasai Ducati GP17 yang digunakanya, Lorenzo mengaku sudah lebih percaya diri saat ini, dibanding ketika di awal musim. Selain itu, penampilan terakhirnya juga lebih konsisten, di mana lolos dan finis di lima besar pada GP Austria dan Inggris baru-baru ini.

Saat ini, Lorenzo masih cukup apik dengan berada di sepuluh besar, tepatnya di posisi ketujuh klasemen sementara. Dirinya berhasil mengumpulkan 90 poin, dan tertinggal 93 poin dari rekan satu timnya Andrea Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com