Pertamina Nempel di Lamborghini Huracan Super Trofeo

Kompas.com - 22/09/2017, 16:02 WIB
Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO lengkap dengan beberapa atribut Pertamina. LamborghiniLamborghini Huracan Super Trofeo EVO lengkap dengan beberapa atribut Pertamina.
|
EditorAgung Kurniawan

Bologna, KompasOtomotif – Kerjasama Lamborghini dengan PT Pertamina (Persero) masih berlanjut. Ketika merek supercar asal Italia itu meluncurkan Huracan Super Trofeo EVO, (20/9/2017), atribut perusahaan minyak pelat merah itu tetap terpasang.

Lamborghini Squadra Corse menampilkan Huracan Super Trofeo EVO, mobil yang siap berlaga di balapan one make race (OMR) Lamborghini Blancpain Super Trofeo musim tahun depan.

Buat yang belum tahu, balapan ini diselenggarakan langsung oleh Lamborghini di seluruh dunia. Selain Asia, juga digeber di Eropa dan Amerika Serikat. Mobil balap yang sudah pasti Lamborghini, dan yang dipakai adalah Huracan Super Trofeo.

Model baru mobil super ini sudah mengadopsi berbagai peranti aerodinamka baru. Lamborghini mengklaim, Huracan Super Trofeo EVO lebih bisa memaksimalkan downforce yang tinggi.

Baca: Orang Beli Lamborghini Karena Susah Dapat Ferrari

Demi mencapai tujuan ini, Lambo bekerjasama dengan Dallara Engineering untuk mengembangkan body kit baru dari karbon fiber. Ubahan itu cukup dramatis mulai dari depan, bagian bahwa, sampai diffuser.

Ada tambahan roof hatch yang secara keseluruhan mengurangi hambatan melaju ke depan sampai 8 persen. Ini membantu model tersebut melahap Sirkuit Monza 1,5 detik lebih cepat ketimbang model lama.

Mesin menggunakan tipe naturally aspirated 5.200 cc V10 yang memproduksi tenaga sampai 620 PS. Mesin tersambung dengan transmisi sequential 6-percepatan, mengirim tenaga ke roda belakang. Kecepatan puncak dibatasi secara elektronik sampai 280 kpj.

Pertamina
Karena Pertamina menjadi bagian dari ajang itu, model terbaru sudah dilengkapi atributnya. Di bagian depan ada logo Pertamax Turbo. Di samping ada logo Pertamina cukup besar, plus salah satu produk unggulan yakni pelumas Fastron.

Buat peserta yang ikut ajang ini, Lamborghini membanderolnya 235.000 euro (sekitar Rp 3,7 M) untuk peserta dari Asia dan Eropa. Khusus peserta dari Amerika dipatok 295.000 dollar AS (setara Rp 3,9 M).



Sumber Carscoops
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X