Calon “Hypercar” Mercedes Benz Menggoda

Kompas.com - 04/09/2017, 10:02 WIB
Calon hypercar Mercedes Benz. AutoblogCalon hypercar Mercedes Benz.
|
EditorAgung Kurniawan

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes Benz mulai menyebar foto penggoda (teaser) akan proyek hypercar yang disebut berbasis Formula 1. Model ini akan diperkenalkan ke publik pada pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2017.

Sudah sekitar sembilan bulan, kabar soal produk Mercedes-AMG Project ONE ini beredar di dunia maya, tapi pihak Mercedes Benz cukup lihai untuk menjaga kerahasiaannya. Namun, rasa penasaran sedikit terobati dengan gambar teaser yang diberikan.

Dari gambar itu, para pecinta otomotif mulai memproyeksikan di angan-angan bagaimana wujudnya. Model Project ONE ini akan dilengkapi dengan mesin road-ready atau untuk jalan umum, dan mengadopsi teknologi dari mesin Formula 1 milik Mercy.

Baca juga : Dimanja Parkir Otomatis Mercedes-Benz E-Class

Calon hypercar Mercedes Benz. Leflanenews Calon hypercar Mercedes Benz.

Mercedes-Benz mengklaim, mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga sampai 1.000 tk, di mana sanggup melaju pada kecepatan tertinggi sampai 220 mil per jam, dengan putaran mesin mencapai 11.000 rpm.

Jika mesinnya merupakan turunan dari Formula 1, tapi untuk styling dan desain aerodinaika-nya, tampak lebih terinspirasi dari mobil-mobil di World Endurance Championship (WEC).

Bagaimanapun, Mercedes-AMG Project ONE diperkirakan akan dijual seharga 2,4 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 30 miliaran. Kemungkinan juga, kalau model ini akan memiliki jumlah yang terbatas untuk dipasarkan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X