Kompas.com - 21/08/2017, 18:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Pameran otomotif, GIIAS 2017, yang berlangsung di BSD, Tangerang sepanjang 10-20 Agustus 2017 rampung diselenggarakan. Pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sebelumnya merilis data jualan sementara selama 10 hari sebanyak 17.000 unit.

Sementara pada rekapan selanjutnya yang sudah rampung, sepanjang penyelenggaraan 11 hari penuh angkanya mencapai 21.000 unit. Jadi rata-rata jualan seluruh Agen Pemegang Merek (APM) mobil di GIIAS 2017 per harinya hampir 2.000 unit.

Di GIIAS 2017 tercatat ada 47 peluncuran kendaraan terbaru dan kendaraan konsep, termasuk 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial dan concept car. Produk-produk yang datang tersebut diklaim cukup memberikan efek positif.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, walaupun angka penjualan bukanlah prioritas GIIAS, tapi tidak dipungkiri transaksi memang mewarnai penyelenggaraannya. Jumlahnya total penjualannya diklaim lebih tinggi dari tahun lalu. Angka tersebut masih akan bertambah, dengan berjalannya proses pelaporan dari anggota Gaikindo yang berpartisipasi pada GIIAS 2017.

“Kami bersyukur bahwa pencapaian GIIAS tahun ini mencatatkan peningkatan pengunjung yang signifikan hingga akhir penyelenggaraannya, dan kami harap pengunjung dapat merasakan benefit,” ujar Nangoi dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif , Senin (21/8/2017).

Tahun depan, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, akan berlangsung sepanjang 2-12 Agustus 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.