Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa antara MV Augusta dengan Black Ocean?

Kompas.com - 21/11/2016, 15:28 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Varese, KompasOtomotif – Masa-masa kelam perusahaan sepeda motor sport pemium asal Italia, MV Agusta, semakin menemui titik terang. MV Agusta dikabarkan sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan kelompok investasi Black Ocean.

Rincian dari transaksi yang sempat tertunda ini belum dirilis. Namun, kerjasama ini akan meningkatkan modal dan membantu meringankan hubungan MV Agusta dengan pemasok, mengembalikan pekerja ke jalur perakitan, serta melanjutkan pengembangan model baru.

"Saya sangat senang bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Black Ocean," ujar Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni, mengutip Asphaltandrubber, Senin (21/11/2016).

Baca juga : Mercy Bisa Selamatkan MV Agusta dari Lilitan Hutang

“Saya percaya, kehebatan dan kepiawaian kewirausahaan dan manajerial tim global Sardarov dan Ripley, bisa menjadikan MV Agusta sebagai pemain kunci di pasar sepeda motor super premium. Terlepas dari penguatan modal, yang juga penting untuk pertumbuhan masa depan MV Agusta," ucap Castiglioni.

Oliver Ripley dan Timur Sardarov merupakan dua pelopor dari Ocean Group International, di mana salah satu anak usahanya yaitu Black Ocean, yang bermain di bisnis teknologi dan internet. Nampaknya menarik menantikan hasil dari kolaborasi antara Rusia dan Italia ini. Mudah-mudahan saja ini menandai titik balik dalam keberuntungan MV Agusta.

Masih belum diketahui, apakah dengan datangnya investor baru ini, menandakan bakal hengkangnya Mercedes Benz, yang memiliki 25 persen saham di MV Agusta. Di Indonesia, penjualan MV Agusta dipegang oleh PT Moto Arte Indonesia (MOI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com