Kandungan Lokal Wuling Confero S Diklaim 50 Persen

Kompas.com - 13/07/2017, 10:39 WIB
Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat. Febri Ardani/KompasOtomotifPabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setiap unit Wuling Confero S yang diproduksi di pabrik SGMW Motor Indonesia diklaim setidaknya terdiri dari 50 persen komponen yang berasal dari dalam negeri. Saat ini perusahaan patungan tiga perusahaan domisili China itu bekerja sama dengan 20 pemasok lokal.

Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun, Selasa (11/7/2017), mengatakan, sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen Confero S berasal dari pemasok lokal. Angka itu dikatakan bisa meningkat pada masa mendatang.

“Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di supplier park,”

Sebesar 30 hektar dari total 60 hektar area pabrik digunakan sebagai supplier park atau pemusatan produksi komponen. Hal itu membantu pabrik efisien soal distribusi komponen.

Saat ini Feiyun mengatakan sudah ada 15 pemasok komponen internasional yang sudah berinvestasi dan membangun pabrik di supplier park



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X