Mazda CX-9 Siap Menyusul ke Indonesia

Kompas.com - 13/07/2017, 08:01 WIB
Mazda CX-9 2017. PaultanMazda CX-9 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Banyuwangi, KompasOtomotif – Setelah kabar soal CX-5 yang akan mengaspal di Indonesia,  informasi lainnya yaitu model CX-9 yang kemungkinan akan diperkenalkan awal 2018 mendatang. Namun, pihak PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) belum mau berbicara secara detail.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI mengatakan, kalau pihaknya masih menyesuaikan spesifikasi produk CX-9 agar sesuai dengan market Indonesia. Di Malaysia saja, CX-9 baru saja meluncur pada awal tahun 2017 ini.

“Kemungkinan awal tahun depan. Saat ini masih banyak penyesuaian dengan kondisi market Indonesia. Karena terus terang, CX-9 untuk di sini belum tentu sama dengan spesifikasi yang ada di Singapura atau Brunei,” ujar Roy, Rabu (14/7/2017).

Roy menambahkan, satu hal yang pasti kalau CX-9 juga akan menggendong jantung pacu baru. Karena mesin lama dengan  kapasitas 3.800cc, disebut sudah tidak sesuai dengan kondisi pasar dan pajak yang terlalu mahal.

“CX-9 yang akan kami hadirkan itu akan berbeda dengan model lawas. Kemungkinan mesin 3.000cc ke atas itu tidak dipertahankan lagi. Kami sedang melihat mana yang paling pas,” ucap Roy.

“Kemudian yang 3.000cc itu kan pajaknya sudah mahal, ini juga yang kami lihat. Kami sedang lihat ulang spesifikasinya. Kami akan finalisasi juga CX-9 dengan pihak Mazda Jepang, karena marketnya sudah berbeda sekarang,” ucap Roy.

Jika begitu, memang yang paling realistis adalah mesin 2.5L SkyActiv-G turbocharged, yang juga sudah meluncur di Malaysia.  Kemampuannya mencapai 228 tk @5.000 rpm, sementara torsinya di 420 Nm @2.000 rpm. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X