Gubernur Jabar Berharap Berkah Pabrik Wuling

Kompas.com - 12/07/2017, 08:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Peresmian pabrik baru milik SGMW Motor Indonesia, Selasa (11/7/2017), disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan. Dia berharap pabrik berkapasitas 120.000 unit per tahun itu bakal memberikan dampak positif buat Jabar.

“Mudah-mudahan hadirnya pabrik ini membawa kebaikan buat masyarakat Indonesia, khususnya Jabar karena tentu Jabar akan dapat perkembangan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,” ucap Ahmad dalam sambutannya.

Ahmad juga mengatakan mengapresiasi proses pembangunan pabrik di atas lahan seluas 60 hektar itu yang selesai dalam waktu hanya dua tahun. Peletakan batu pertama dilakukan pada 20 Agustus 2015.

Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017). Febri Ardani/Otomania.com Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).
Pada kesempatan sebelumnya, Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun menjelaskan, pabrik ini menyerap 3.000 tenaga kerja. Hanya lima persen tenaga asal China yang bekerja sebagai teknisi dan manajemen.

Total investasi yang digelontorkan untuk pembangunan pabrik sebesar 700 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 9 triliun. Selain memiliki fasilitas perakitan mobil, area pabrik juga menjadi tempat pemusatan pemasok komponen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.