Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Gambar Paten Suzuki Swift 2017

Kompas.com - 09/07/2017, 11:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gambar paten Suzuki Swift 2017 mulai menyebar di dunia maya, yang diperkirakan untuk pasar Asia, terutama China. Pasalnya pertama kali gambar ini disebar oleh media asal Negeri Tirai Bambu, yang kemungkinan besar hatchback tersebut juga bakal mengaspal di sana.  

Dari gambar, nampak kalau desainnya cukup serupa dengan Swift yang dijual di Jepang dan Eropa.

Mengutip Indianautosblog, Sabtu (8/7/2017) sketsa paten ini memperlihatkan tampilan bagian depan, side view, sisi sudut depan dan belakang Swift terbaru. Model yang ada ini, identik dengan Swift yang dijual secara global dan akan datang ke India awal tahun depan.

Baca juga : Suzuki Swift Edisi Eropa Tampil Lebih Kalem

Namun, versi yang digambarkan tersebut tidak tampak ada lampu kabut depan atau pilar A dengan warnya hitam. Sementara, tampak di mata, Swift versi paten sudah mengadopsi velg alloy, pilar B dan C berwarna hitam, wiper belakang, dan antena yang sudah terpasang.

Suzuki Swift 207.Indianautosblog Suzuki Swift 207.

Varian top end Swift bakal memiliki headlamps unit dengan proyektor dan LED daytime running light bersamaan dengan lampu stop LED. Bagian yang mendapat sorotan juga termasuk pegangan pintu belakang yang ada di pilar C.

Baca juga : Generasi Baru Swift Sport "Diet" Hingga 175 Kg

Di pasar internasional, Suzuki menawarkan Swift dengan pilihan 1.0 L boosterjet  1.2 L dualjet dan 1.2 L hybrid ringan bersanding dengan mesin bensin. Sementara untuk pilihan transmisi, ada manual  5-percepatan dan girboks CVT. Media China masih belum yakin soal spesifikasi Swift untuk pasar dalam negerinya.

Sementara untuk India, setelah mulai diproduksi pada Oktober 2016, harapannya Suzuki bakal meluncurkan produk tersebut di Auto Expo pada awal Februari 2017. Begitupun di Indonesia, di mana Swift akan naik kelas, tapi setelah Baleno hatchback mulai dijual di Tanah Air.

Baca juga : Suzuki Swift Bakal Naik Kelas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com