Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Layanan Khusus” buat Bus Mercy Selama Mudik

Kompas.com - 22/06/2017, 13:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifMercedes-Benz Indonesia (MBI) ikut terpanggil untuk membantu mengatasi kerawanan berkendaraan di saat musim mudik Lebaran 2017, khususnya buat kendaraan komersial atau sebagian besar bus-bus berlogo ”three pointed star”.

Hal antisipatif disiapkan, termasuk buat yang memerlukan bantuan teknis atau berdirinya posko servis 24 jam dan bengkel siaga. Tahun ini, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz dapat memanfaatkan program Lebaran Rescue sejak 20 Juni - 3 Juli 2017 di empat titik.

Titik layanan pertolongan itu berada di Sumber Adventure Center-Kebumen, RM Sendang Wungu-Alas Roban, RM Duta I dan II-Ngawi, dan RM Taman Sari di Tuban. Tak hanya posko jaga 24 jam, MBI juga menyiagakan tujuh bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, hingga Surabaya.

”Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Dibutuhkan langkah antisipatif untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan, sehingga momen mudik tetap menjadi momen sosial yang bermakna,” ujar Ralf Kraemer Managing Director Commercial Vehicle Department MBI.

Pada posko, para mekanik siap memberi saran dan bimbingan teknis, pemeriksaan gratis, layanan darurat di tempat, hingga menyediakan dukungan layanan pasca-jual selama 24 jam pada masa mudik Lebaran tahun ini. Seluruh layanan diberikan secara gratis, hanya pelanggan dikenakan biaya penggantian suku cadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com