Kompas.com - 23/05/2017, 08:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Menguatkan persaingan di pasar sedan premium, BMW Group Indonesia siap meluncurkan all new Seri 5 ke pasar otomotif Indonesia. Sedan mewah dengan teknologi semi otonom ini akan menjadi penerus kesuksesan dari generasi sebelumnya.

Menariknya, BMW akan langsung memasarkan Seri 5 dalam versi completely knocked down (CKD) yang merupakan rakitan lokal di fasilitas milik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Baca : BMW Seri 5 Meluncur di Indonesia Sebelum GIIAS 2017

Lantas apa alasan BMW cukup yakin memasarkan versi CKD dibandingkan model completely built up (CBU) Jerman. Menjawab pertanyaan tersebut, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan bahwa Seri 5 sudah memiliki rekam jejak yang cukup baik di pasar Indonesia.

"Seri 5 merupakan salah satu produk terlaris dari jajaran line-up BMW di Indonesia. Peminatnya cukup banyak dan menjadi salah satu kontributor setelah Seri 3 dan X1. Karena itu kami yakin model ini akan langsung diserap konsumen," ucap Jodie saat berbincang dengan KompasOtomotif di Jepang, Senin (23/5/2017).

Stanly/KompasOtomotif All New BMW Seri 5 M Sport

Menurut Jodie, meski diluncurkan secara CKD namun tidak akan mempengaruhi kualitas dan performanya. Seri 5 tetap bertabur fitur mewah dan modern meski sampai saat ini masih ada pembahasan terkait salah satu teknologi otonomnya.

"Untuk adaptive cruise control masih menjadi diskusi internal sampai saat ini, kalau pun nanti tidak langsung dilengkapi, konsumen tetap bisa mendapatkan dalam versi opsional," kata Jodie.

Baca : Banderol E-Class CKD Lebih Murah Rp 50 Juta

Sedangkan untuk kisaran harga, Jodie juga belum bisa membicarakannya saat ini. Namun bila melihat dari yang sudah-sudah, biasanya harga CKD akan lebih murah dibandingkan model CBU .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.