Laporan dari Jepang

BMW Seri 5 Meluncur di Indonesia Sebelum GIIAS 2017

Kompas.com - 22/05/2017, 15:35 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jepang, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia mengajak beberapa rekan media untuk melakukan exclusive preview generasi ketujuh all new BMW Seri 5 siap. Sedan premium ini pun sesaat lagi siap meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, mengatakan sedan premium Seri 5 akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

"Tidak lama lagi, kuartal ketiga 2017 sudah kita hadirkan di Tanah Air, tepatnya sebelum gelaran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 nanti," ucap Jodie di BMW Group Tokyo Bay, Jepang, Senin (22/5/2017).

Menurut Jodie, untuk tahap awal model yang akan diluncurkan merupakan 530 yang akan tersedia dalam varian Luxury dan M Sport. Sedangkan untuk versi dieselnya, 520d, akan menyusul.

"Untuk dieselnya akan menyusul, kita lihat dulu permintaan pasarnya. Untuk 520d sebelumnya sudah cukup positif pasarnya, sedangkan untuk harga saya belum bisa bicara banyak, tapi yang pasti akan sangat kompetitif dengan rivalnya," kata Jodie.

Baca : BMW Group Indonesua Kenalkan Seri 5 dari Jepang

All-new BMW Seri 5 akan mengusung mesin modular BMW EfficientDynamics 2.0L empat silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 252 tk dan torsi 350Nm, tenaga ini diklaim naik 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya, sedangkan untuk konsumsi bahan bakar justru lebih efisien 11 persen.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.