Bedah Fitur "MPV Sejuta Umat" asal China Wuling Confero

Kompas.com - 22/05/2017, 18:09 WIB
Wuling Confero S. Ghulam/KompasOtomotifWuling Confero S.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah sadar sebagai pendatang baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), Wuling tidak mau asal-asalan menawarkan andalannya, Confero S. Merek asal China ini tak mau kehadirannya di pasar otomotif nasional menjadi merek yang diperhitungkan, bukan yang datang dan pergi secara singkat.

Memang, ketika pihak Wuling menjabarkan mengenai sepesifikasi yang disematkan pada Confero S, cukup mencengangkan. Fitur yang ada seolah membuat merek asal China ini punya nuansa mobil asal Amerika Serikat (AS) atau Eropa.

Baca: Banderol MPV Sejuta Umat China Tempel Avanza?

Kabin

Dimulai dari bagian dalam kabin, Confero S memiliki fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang ditampilkan pada layar meter cluster. Melalui TPMS, mobil akan mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban.

Kemudian juga, power window pada pintu bagian sopir sudah dilengkapi sensor, jadi tangan atau bagian tubuh tdak terjepit ketika kaca ditutup. Untuk keselamatan, mobil ini juga sudah memiliki dual airbag, anti-lock braking system (ABS) dan  Electronic Brake Distribution (EBD). Sabuk pengaman di semua kursi dan juga ISOFIX.

Ghulam/KompasOtomotif Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang ditampilkan pada meter cluster.

Fitur Lain

Semakin memanjakan penghuni kabin, Confero S memiliki Charging Port dan Head Unit 8 inci layar sentuh dengan fasilitas Miror Link. Tidak ketinggalan  juga kamera dan sensor untuk memudahkan ketika pengemudi memarkirkan kendaraan.

Baca: Wulling Confero, MPV Sejuta Umat dari China

Uniknya lagi, empat kaca pintu bisa dibuka dengan menggunakan remote kunci, meski mobil dalam keadaan mati. Ini bisa dimanfaatkan, ketika pemilik mobil ingin mengeluarkan hawa panas kabin sebelum masuk mobil, tapi harus tetap dalam pengawasan, karena kaca tidak bisa ditutup kembali dengan remote.

Dibanding para rival, yang sudah lama bermain di segmen LMPV, Confero S terbilang memiliki fitur yang paling lengkap. Namun, kita lihat, apakah ini bisa merangsang konsumen dalam negeri membeli Confero S, dan membuatnya kompetitif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X