Kompas.com - 20/05/2017, 12:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Cesena, KompasOtomotif – Pebalap Honda di World Super Bike, sekaligus mantan juara MotoGP 2006, Nicky Hayden kondisinya belum membaik, sejak kecelakaan yang menimpanya pada 17 Mei 2017 lalu. Dokter menyebut kalau Hayden masih kritis.

Kondisi tersebut seperti dilaporkan pihak rumah sakit pada 19 Mei 2017 pukul 19:45 Waktu Eropa Tengah, yang dikutip dari situs resmi Redbull Honda, Sabtu (20/5/2017). Pebalap asal Amerika ini menderita kerusakan otak dan luka-luka lainnya, termasuk patah tulang, setelah dia tertabrak mobil saat bersepeda di pesisir pantai Rimini, Italia.

Hayden masih berada di Rumah Sakit Bufalini, dan dirinya terbaring kritis selama dua hari, sejak kecelakaan terjadi. Hayden juga dipastikan tetap berada dalam perawatan intensif (ICU) dan tidak ada perubahan dalam kondisinya.

"Situasinya stabil. Gambaran klinisnya tetap sangat serius, dan dibandingkan dengan hari sebelumnya tidak ada perubahan,” kata pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh rumah sakit seperti dilaporkan Motorsport.com.

Saat ini Hayden ditemani Rose, ibunda dan Tommy adiknya, sementara Ayahnya Earl, harus tetap tinggal di Amerika Serikat karena masalah jantung. Sejak kecelakaan terjadi, pacar Hayden, Jackie dan beberapa anggota tim Honda World Superbike juga ikut menemaninya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.