Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Tambahkan Kemudahan Bagi Konsumen

Kompas.com - 30/04/2017, 09:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi mengandeng Pebee Garage yang merupakan layanan bengkel perbaikan PT. Blue Bird Tbk. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pada konsumen Tata baik kendaraan niaga maupun penumpang.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan tujuan kerjasama ini adalah untuk menjalin kemitraan bisnis perawatan, perbaikan, dan penjualan suku cadang asli Tata Motors. Pebee Garage juga resmi menjadi outlet Tata Certified Workshop (TCW) dengan katagori Gold.

"Dalam kerjasama ini TMDI memberikan pelatihan teknisi yang bekerja di bengkel Pebee Garage. Layaknya outlet 2S, Pebee Garage juga menyediakan suku cadang asli Tata Motors untuk melayani kebutuhan perbaikan dan perawatan bulanan kendaraan, " ujar Biswadev dalam siaran resminya, Sabtu (29/4/2017).

Baca : Tata Luncurkan Tiga Mobil "Penghasil Duit" di IIMS 2017

TCW sendiri merupakan outlet pelayanan Service dan Spare parts TMDI yang telah melakukan banyak kerjasama dengan bengkel lain. Salah satunya seperti dengan bengkel Castrol Auto Service (CAS) dan saat ini telah berjumlah 80 outlet di seluruh Indonesia.

KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Tata Xenon XT saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Untuk perbedaan antara TCW Gold dan TCW biasa terletak pada afiliasinya. Jika TCW biasa berafiliasi dengan mitra dealer 3S TMDI di propinsi dealer 3S TMDI berada, sedangkan TCW Gold berafiliasi langsung dengan TMDI.

Vice President Technic PT Blue Bird Tbk, Bintarti A. Yulianto, dalam kesempatan peresmian kerja sama, mengatakan bahwa jalinan ini sangat dibutuhkan dan akan menjadi tren baru yang menguntungkan bagi pemilik kendaraan.

“Konsumen akan mendapat pilihan baru dalam menikmati pengalaman merawat kendaraannya. Dengan fasilitas yang lengkap dan profesional, Pebee Garage siap melayani kebutuhan konsumen pikap dan kendaraan penumpang Tata Motors,” ucap Bintarti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com