Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Siapkan Tiga Konsep Modifikasi buat CBR250RR

Kompas.com - 10/04/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Melanjutkan komitmen mendorong karya kreatif di dunia modifikas, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Dream Ride Project. Ketiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 akan diberikan kesempatan merancang bangun generasi baru CBR250RR yang dibimbing langsung oleh para builder profesional.

Ketiga pemenang HMC 2016, adalah Yuwono Djati, Peterson Rivai, dan Budi Setiawan. Ketiganya akan mendapatkan pelatihan khusus dari AHM mengenai produk, desain, pemilihan material modifikasi, perencanaan biaya, dan diskusi intens dengan para mentor selama tiga hari di Yogyakarta.

Ketiga mentor yang dipilih AHM terdiri dari wartawan, tim ahli Honda Motorcycle Research and Development Center Jepang bersama Product Development AHM, serta builder asal Jepang, Kaichiro Kurosu dari Cherry's Company. Kaichiro sendiri sudah memiliki rekam jejak yang cukup signifikan, bahkan saat ini ia sedang berkolaborasi dengan modifikator asal Purwokerto yang sukses dengan Honda Tiger lima silinder.

Masing-masing modifikator akan diberikan satu unit CBR250RR untuk dimodifikasi selama tiga bulan dengan konsep berbeda, yakni Future Sport Bike untuk Peterson Rivai, Neo Scrambler oleh Budi Setiawan, dan Neo Café Racer untuk Yuwono Djati. Karya-karya ini akan diselesaikan hingga Juli, dan akan ditunjukkan ke public dalam kegiatan fun touring di Yogyakarta.

Astra Honda Motor (AHM) Pemenang HMC 2016 untuk Free For All National Budi Setiawan (kiri depan) berdiskusi dengan mentor Honda Dream Ride Project untuk memodifikasi All New Honda CBR250RR dengan konsep Neo Scrambler. Honda Dream Ride Project merupakan salah satu bentuk kontribusi AHM dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi sepeda motor di Tanah Air.

General Manager Marketing Planning and Analysis A Indraputra, mengatakan Honda Dream Ride Project merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi.

“Kami ingin menemani para modifikator tidak hanya sampai di Honda Modif Contest. Kami yakin kali ini karya para modifikator terbaik HMC dengan motor supersport All New Honda CBR250RR akan melahirkan sebuah karya modifikasi berkelas tinggi yang membanggakan,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Minggu (9/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com