Honda Cukup Andalkan Satya buat Taksi "Online"

Kompas.com - 01/03/2017, 12:04 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) jadi taksi online. Bila dulunya harus berkubikasi di atas 1.300 cc, saat ini turun hingga 1.000 cc, meski masih dalam tahap proses.

Revisi ini menjadi angin segar bagi agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memasarkan LCGC, salah satunya Honda Prospect Motor (HPM). Namun demikian, HPM mengklaim belum merencanakan untuk menambah varian LCGC-nya dengan model tujuh penumpang.

"Setahu saya, ada penyedia taksi online membatasi LCGC yang jadi taksi hanya boleh lima penumpang, jadi tidak bisa tujuh penumpang. Kalau untuk itu (lima penumpang) kami ada Brio Satya yang sangat berpotensi," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi, di Karawang, Senin (27/2/2017).

Menurut Jonfis, kalau untuk model tujuh penumpang yang dibutuhkan sebagai taksi berbasis aplikasi pilihan ada di Mobilio. Karena hal ini menyangkut faktor kenyamanan dari pengguna.

"Kalau tujuh penumpang harus yang benar-benar tujuh penumpang. Untuk itu kami punya Mobilio. Produk lanjutan dari Satya, sampai saat ini kami belum memikirkan seperti apa," kata Jonfis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.