Pertamina Makin Agresif Pasarkan Pertamax Turbo

Kompas.com - 11/02/2017, 11:43 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) siap untuk meluaskan cakupan distirbusi Pertamax Turbo di 2017. Langkah ini diambil berkat tingginya animo masyarkat terhadap bahan bakar oktan 98 tersebut.

Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Yanuar Budi Hartanto, mengatakan dari 5.400 SPBU Pertamina, Pertamax Turbo sudah tersedia di 625 SPBU dan akan ditambah untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Tahun ini akan kita tambah sekitar 200 SPBU lagi. Dari keseluruhan, area penyaluran Pertamax Turbo sudah di seluruh Jawa, namun masih ada beberapa yang kosong dan itu yang akan kita isi," ucap Yanuar di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Menurut Yanuar, saat ini pertumbuhan bahan bakar RON 98 itu lebih di kota-kota besar. Untuk sebaran wilayahnya sendiri sudah mencakup area Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sedankan untuk Indonesia Timur, penjualan Pertamax Turbo memang tidak sekencang daerah lain. Karena itu fokus penyebarannya akan lebih ke daerah-daerah yang sudah berpotensi.

"Indonesia bagian timur penjualan Pertamax Turbo bergantung dari tingginya kebutuhan di daerah tertentu. Tapi kalau dibandingkan daerah lain, Pulau Jawa masih yang tebesar konsumsinya," kata Yanuar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.