Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Berparas Klasik Era 70-an

Kompas.com - 28/01/2017, 13:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Modena, KompasOtomotif - Motor listrik ternyata juga bisa di modifikasi menjadi sebuah karya unik. Contohnya seperti garapan Apache Custom Motorcycles yang sukses menciptakan cafe racer electric berbasis Eva Energica.

Motor listrik asal Italia yang aslinya berbentuk motor sport touring ini dirombak habis. Semua sektor bodi dilepas dan dirancang ulang, dengan inspirasi motor balap Grand Prix era 70-an yang dibungkus dengan fairing cembung di bagian depannya.

Dilansir dari Motorcyclenews, fairing motor yang dijuluki Mignight Racer dibentuk dibentuk secara handmande. Sedangkan untuk menggarap seluruhnya, memakan waktu hingga 280 jam.

Kesan klasik datang dari desain tangki dan buntut ala cafe racer yang memiliki desain kotak yang kaku. Sedangkan untuk lampu depan dibuat menonjol keluar, tidak menyatu dengan fairing-nya.

motorcyclenews.com Eva Energica
Untuk sektor kaki-kaki, karena dianggap sudah kekar maka tidak banyak mengalami perubahan. Sok model upside down juga masih masih dipertahankan, sedangkan untuk sistem pengereman telah didukung oleh Brembo.

"Midnight Racer merupakan paduan sempurna dari masa lalu yang hadir di masa depan. Sebuah motor balap malam hari tanpa suara yangmampu memberikan penerangan maksimal," kata juru bicara Apache.

motorcyclenews.com Eva Energica

Urusan performa juga tidak mendapat banyak perubahan. Tenaganya masih disuplai dari motor listrik berkapasitas 100 kW yang mampu berakselerasi dari titik diam hingga 100 kpj dalam waktu tiga detik, sedangkan jangkauan jelajahnya mencapai 210 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com