Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Makin "Pede" Goda Pengusaha Muda

Kompas.com - 26/01/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai merek premium, Mercedes-Benz selalu identik dengan kemapanan pemiliknya yang rata-rata sudah berumur. Namun sejak masuknya produk new generation compact car alias NGCC hal tren tersebut mulai bergeser.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia Hari Arifianto, mengatakan, keberadaan NGCC membuat segmen konsumen di Indonesia jadi lebih luas dari sebelumnya.

"Dengan adanya NGCC kita bisa penetrasi segmen yang belum kita intensifkan. Kalau dilihat, saat ini banyak bisnis baru yang dipimpin anak muda, ini peluang bagus untuk kita masuk menawarkan produk yang cocok dengan mereka," kata Hari di Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Menurutnya, produk NGCC yang menawarkan dimensi kompak, kesan mewah, dan mesin lebih kecil tapi tetap bertenaga, seperti CLA, A-Class, dan GLA cukup menjanjikan. Meski secara volume masih cukup kecil, tapi perkembangannya sangat kelihatan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Deretan model AMG dari Mercedes-Benz di GIIAS 2016.

"Pasti kita juga berupaya beradaptasi dengan pasar, kalau hanya berkutat seputar sedan bisa habis kita. Karena itu mulai fokus dengan segmen NGCC untuk mewadahi aktualisasi diri para anak mudah yang mapan," ujar Hari.

Secara perbedaan, lanjut Hari, paling besar ada pada sektor mesin. Dulu tidak ada produk Mercy dengan mesin kecil seperti 1.600 cc, dan baru ada pada jajaran NGCC. Bahkan line-up yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari hatchback, sport hatchback, sedan, sampai SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com