Mercy Makin "Pede" Goda Pengusaha Muda

Kompas.com - 26/01/2017, 08:42 WIB
Mercedes-Benz A 45 AMG. Febri Ardani/KompasOtomotifMercedes-Benz A 45 AMG.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai merek premium, Mercedes-Benz selalu identik dengan kemapanan pemiliknya yang rata-rata sudah berumur. Namun sejak masuknya produk new generation compact car alias NGCC hal tren tersebut mulai bergeser.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia Hari Arifianto, mengatakan, keberadaan NGCC membuat segmen konsumen di Indonesia jadi lebih luas dari sebelumnya.

"Dengan adanya NGCC kita bisa penetrasi segmen yang belum kita intensifkan. Kalau dilihat, saat ini banyak bisnis baru yang dipimpin anak muda, ini peluang bagus untuk kita masuk menawarkan produk yang cocok dengan mereka," kata Hari di Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Menurutnya, produk NGCC yang menawarkan dimensi kompak, kesan mewah, dan mesin lebih kecil tapi tetap bertenaga, seperti CLA, A-Class, dan GLA cukup menjanjikan. Meski secara volume masih cukup kecil, tapi perkembangannya sangat kelihatan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Deretan model AMG dari Mercedes-Benz di GIIAS 2016.

"Pasti kita juga berupaya beradaptasi dengan pasar, kalau hanya berkutat seputar sedan bisa habis kita. Karena itu mulai fokus dengan segmen NGCC untuk mewadahi aktualisasi diri para anak mudah yang mapan," ujar Hari.

Secara perbedaan, lanjut Hari, paling besar ada pada sektor mesin. Dulu tidak ada produk Mercy dengan mesin kecil seperti 1.600 cc, dan baru ada pada jajaran NGCC. Bahkan line-up yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari hatchback, sport hatchback, sedan, sampai SUV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.