AHM Emban Tugas Baru dari Pemerintah

Kompas.com - 29/11/2016, 16:02 WIB
Salah satu peserta dalam gelaran Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Ghulam/KompasOtomotifSalah satu peserta dalam gelaran Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, mempercayakan Astra Honda Motor (AHM) untuk berperan aktif dalam pengembangan Pilot Project SMK Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan dunia Industri. Ini diharapkan bakal semakin memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Indonesia.

Penunjukan tugas kepada AHM ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK, dan disaksikan langsung oleh tujuh Menteri dari Kabinet Kerja Republik Indonesia, di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (29/11/2016). 

Markus Budiman, Direktur HR, GA & IT AHM mengatakan, pihaknya akan berupaya maksimal dalam menyukseskan program pilot project bersama pemerintah. AHM juga sudah berpengalaman dalam berkontribusi di dunia pendidikan, melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda yang digulirkan sejak tahun 2010.

Istimewa Momen penandatanganan perjanjian kerjasama antara Industri dan SMK dan disaksikan oleh 9 SMK pilot project di Kementrian Perindustrian, Selasa (29/11/2016).

“Kepercayaan pemerintah ini merupakan tugas mulia untuk kami, agar bisa terus menyiapkan tenaga terampil yang siap bekerja di dunia industri. Kami akan melanjutkan upaya meningkatkan kompetensi teknik sepeda motor yang link and match dengan dunia industri,” ujar Markus dalam siaran resminya, Selasa (29/11/2016).

Implementasi KTSM Astra Honda telah memasuki tahun ke-6 dan kini sudah terdapat 609 SMK yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Selain kurikulum, Astra Honda memberikan unit sepeda motor dan special tools, sebagai media praktek para siswa.

AHM juga memberikan bantuan materi ajar kepada seluruh SMK binaanya, demi membantu para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. Kerjasama ini juga sebagai sebuah langkah nyata, dalam merealisasikan Instruksi Presiden (Inpres) No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.