Daihatsu Indonesia Masih Mau Jualan Copen

Kompas.com - 24/11/2016, 15:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan diri tetap menjual model ikonis Copen. Dari data yang tertera pada Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, permohonan untuk ‎Copen dengan kode LA4003RK-KMPZ M/T dan LA4003RK-KBPZ A/T, ‎telah selesai.

Dikonfirmasi tentang hal ini, Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM, membenarkan informasi itu. Dikatakan, pendaftaran Copen untuk importasi bukan terkait model baru atau facelift.

‎"Itu pembaruan impor, kami masih jual kalau ada yang mau," ujar Rudy, di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Ujung knalpot ganda, keduanya berfungsi.
Copen 660cc meluncur di Indonesia pada Mei 2015. Kuota unit model roadster 2-pintu ini ke dalam negeri berasal dari Jepang.

Tercatat pada data wholesales Gaikindo, Copen cuma terjual dua unit selama 10 bulan tahun ini. ‎Tahun lalu ada 14 unit Copen yang laku. Pencapaian itu tidak mengejutkan mengingat ADM tidak pernah menempatkan Copen sebagai model volume maker.

Menurut price list yang tertera pada websiter resmi ADM hanya ada satu varian yang dijual, yakni M/T Rp 421,55 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.