Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran Harga Yamaha Tricity 155?

Kompas.com - 03/11/2016, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifYamaha Indonesia sudah melakukan gebrakan baru dengan Tricity 155, skutik roda tiga berteknologi leaning multi-wheel (LMW). Kendati sudah meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Rabu (2/11/2016), namun harga belum juga diumumkan.

Soal ini, Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cuma memberi petunjuk, bahwa motor yang bermesin sama dengan NMAX dan Aerox 155 itu akan dipatok di kisaran Rp 60-70 jutaan.

”Fix-nya belum tahu, yang pasti di bawah Rp 100 juta. Kalau yang sudah (model lama) kan ada di atas Rp 100 jutaan. Lebih terjangkau harganya,” ucap Masykur kepada wartawan.

Sebelumnya juga sudah ada kabar bahwa inden dibuka di berbagai diler resmi Yamaha dengan mahar Rp 5-10 jutaan. Namun Masykur menampik telah mematok angka inden, karena hal ini adalah ranah tenaga penjual alias salesman.

Baca: Yamaha Jual Skutik Tiga Roda Tricity 155

YIMM hanya akan mendatangkan 30 unit dari Thailand untuk tahun ini. Masykur mengatakan bahwa angka impor perdana yang cukup kecil itu bermaksud untuk menjajaki pasar. Jika memang peminatnya banyak dan kuota awal habis, YIMM siap ambil pasokan lagi.

Budiono, salah satu konsumen yang tertarik, mengatakan bahwa harga Rp 60-70 jutaan dirasa pantas. Mengingat, motor ini berstatus CBU, sementara teknologi LMW juga dipastikan mengerek harga sangat tinggi.

”Saya pikir di atas Rp 100 jutaan.Tapi saya masih ragu, menunggu harga fix dulu,” kata Budiono kepada KompasOtomotif (2/11/2016).

Fase awal ini, pengiriman akan dilakukan pada Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com