Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Update” Skuter Bongsor Terbaru Yamaha

Kompas.com - 01/11/2016, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milan, KompasOtomotifYamaha membuka tabir TMAX terbaru yang akan meluncur dalam ajang EICMA, di Milan, Italia, tak lama lagi. Skuter bongsor ini sebelumnya tak masuk dalam dugaan model-model yang akan mejeng, tapi Yamaha Motor Europe  menegaskan kehadirannya via teaser video.

Dari video yang diunggah, Yamaha mengonfirmasi TMAX yang sudah di-update. Seperti biasa, tidak ada informasi detail. Yamaha cuma memunjukkan penggalan-penggalan wajah TMAX, termasuk pemakaian lampu utama dengan desain baru yang lebih besar, plus daytime running lights (DRL) LED kembar.

Angle lampu utama lebih ke atas, namun mendapat bentuk yang lebih membulat. Muncul juga panel samping yang menunjukkan bentuk yang sama dengan model terdahulu, termasuk lampu sein yang terintegrasi dengan fairing.

Tidak ada penjelasan soal mesin, apakah Yamaha akan bertahan dengan mesin lama 530 cc 2-silinder kembar, atau menggantinya dengan mesin baru. Fitur lain juga belum ada informasi, namun kemungkinan besar sudah dilengkapi ABS sebagai standar.

Awal tahun ini, sebenarnya Yamaha sudah ketahuan mematenkan dua nama TMAX di Eropa, yakni TMAX DX dan TMAX SX. Mungkin saja akan ada dua varian meluncur, kita tunggu penampilannya di EICMA, mulai 7 November 2016 mendatang.

Berikut tayangan video teaser dari Yamaha Motor Europe tentang TMAX:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com