Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Harga Baleno "Hatchback" di Indonesia

Kompas.com - 01/11/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi Baleno tahun ini juga. Model yang sekarang berwujud hatchback itu bakal menambah kekuatan penetrasi SIS sebab mengisi segmen yang belum dijamah.

Kehadirannya dipastikan tidak mengganggu model Suzuki yang lain. Di segmen hatchback, SIS hanya punya Swift, Baleno yang berukuran lebih besar ditempatkan di atasnya.

Dimensi Baleno, panjang 3,995 m, lebar 1,745 m, dan tinggi 1,5 m. Bodinya dirancang di atas wheelbase 2,52 m. Ukuran itu lebih bongsor ketimbang Swift dengan panjang 3,85 m, lebar 1,695 m, dan tinggi 1,51 m. Wheelbase Swift 2,43 m.

“Beda, kalau dilihat tidak akan berbenturan,” sahut Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, Senin (31/10/2016).

Berada di atas kelas Swift juga berarti harga Baleno lebih mahal. Saat ini Swift dijual empat varian, mulai Rp 209,5 juta hingga yang termahal Rp 233,5 juta. SIS sudah tidak lagi menjual varian tertinggi Swift Sport.

Donny tidak mau membuka informasi berapa harga terendah Baleno, namun dia mengungkap persiapan peluncurannya sudah sampai 70 persen. Jika ditelisik, penempatan di atas Swift berarti mendekatkan Baleno bersaing dengan Honda Jazz (Rp 228 juta – Rp 269,3 juta) dan Toyota Yaris (Rp 228,3 juta – Rp 269,3 juta). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com