Kompas.com - 01/11/2016, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi Baleno tahun ini juga. Model yang sekarang berwujud hatchback itu bakal menambah kekuatan penetrasi SIS sebab mengisi segmen yang belum dijamah.

Kehadirannya dipastikan tidak mengganggu model Suzuki yang lain. Di segmen hatchback, SIS hanya punya Swift, Baleno yang berukuran lebih besar ditempatkan di atasnya.

Dimensi Baleno, panjang 3,995 m, lebar 1,745 m, dan tinggi 1,5 m. Bodinya dirancang di atas wheelbase 2,52 m. Ukuran itu lebih bongsor ketimbang Swift dengan panjang 3,85 m, lebar 1,695 m, dan tinggi 1,51 m. Wheelbase Swift 2,43 m.

“Beda, kalau dilihat tidak akan berbenturan,” sahut Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, Senin (31/10/2016).

Berada di atas kelas Swift juga berarti harga Baleno lebih mahal. Saat ini Swift dijual empat varian, mulai Rp 209,5 juta hingga yang termahal Rp 233,5 juta. SIS sudah tidak lagi menjual varian tertinggi Swift Sport.

Donny tidak mau membuka informasi berapa harga terendah Baleno, namun dia mengungkap persiapan peluncurannya sudah sampai 70 persen. Jika ditelisik, penempatan di atas Swift berarti mendekatkan Baleno bersaing dengan Honda Jazz (Rp 228 juta – Rp 269,3 juta) dan Toyota Yaris (Rp 228,3 juta – Rp 269,3 juta). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.