Acungkan Jari Tengah di MotoGP Bakal Didenda

Kompas.com - 25/09/2016, 09:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Aragon, KompasOtomotif – Kelakuan dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Movistar) dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) di Misano, Italia, dua pekan lalu diyakini jadi pemicu teguran International Road Racing Teams Association (IRTA) via surat elektronik kepada seluruh partisipan MotoGP.

Teguran itu sudah dikirim dua pekan lalu. Menurut Motorsports.com, Jumat (23/9/2016), isinya menyoroti tentang menjaga citra MotoGP dan menjelaskan dilarang melakukan gestur tidak beradab.

Jika sekali lagi ada kejadian seperti itu terlihat, maka IRTA memeringati bakal ada sanksi moneter.

Di latihan bebas kedua di Misano, Rossi merasa Espargaro menghalangi jalurnya. Setelah ditanya “apa yang kamu lakukan” oleh Rossi, kakak Pol Espargaro itu mengeluarkan kata kasar lantas dibalas Rossi dengan mengacungkan jari tengah.

Baca: Kronologi "Perkelahian" Rossi dan Aleix Espargaro.

Ditanya di Aragon, Spanyol, soal gerakan IRTA Rossi menjawab mengakui salah karena melakukan gestur seperti itu. “Tapi di luar itu saya 100 persen benar. Ketika saya melakukannya mungkin saya memang berlebihan sedikit, jadi itu tepat kalau tidak boleh dilakukan,” katanya.

crash.net Aleix Espargaro akan bergabung dengan Aprilia mulai musim 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.