Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi "Perkelahian" Rossi dan Aleix Espargaro

Kompas.com - 10/09/2016, 14:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

San Marino, KompasOtomotif – Pebalap gaek Valentino Rossi bersitegang dengan Aleix Espargaro, pebalap Suzuki Ecstar, pada sesi latihan bebas kedua, di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016). Kejadian ini berawal dari teguran Rossi di trek, yang dibalas dengan kata-kata tidak sopan oleh Aleix.

Rossi menganggap bahwa Espargaro menghalangi jalurnya, dan kemudian coba mengingatkan. Namun, Aleix sendiri menganggap bahwa dirinya sama sekali tidak mencoba mengganggu atau menghalangi jalur Rossi. Aleix pun enggan untuk meminta maaf.

“Saat itu saya sedang memacu kendaraan dan berada di belakang dua pebalap Suzuki, Vinales dan Espargaro. Mereka berdua melihat saya, Vinales kemudian melebar, tetapi Espargaro tidak, dan saya sejujurnya tidak tahu itu mengapa,” kata Rossi mengutip Crash, Sabtu (10/9/2016).

“Kemudian saya mengatakan sesuatu kepadanya, saya katakan ‘Apa yang kamu lakukan?’, dan dia menjawab saya, ‘Sial kamu! (F**k you!), di sini saya langsung marah. Padahal cukup mengatakan ‘maaf’ semua selesai, tapi Espargaro tidak caranya mengatakan itu, malah mengatakan ‘Sial kamu!’,” ujar Rossi.

Akibat perbuatannya, Espargaro kemudian didatangi oleh Mike Webb, Direktur Balap, dan mendapat teguran akan perilakunya tersebut. Meski begitu, Espargaro bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan. Bahkan Espargaro malah marah dengan kunjungan yang dilakukan Webb.

“Dia datang ke pit, dan itu tidak normal, pasalnya itu tidak pernah dilakukan Webb, karena jika ada sesuatu maka Webb akan memanggil ke ruangannya. Namun, saya sadar apa ini karena Valentino,” kata Espargaro.

“Webb berkata kepada saya untuk lebih berhati-hati, tetapi saya minta dirinya memeriksa video, dan dia berkata, ‘Sudah, dan kamu tidak di tengah lintasan, kamu tidak mengganggu Rossi. Namun, kamu harus lebih memperhatikan’,” ucap Espargaro.

“Lalu, saya mengulang pertanyaan itu tiga kali kepada Webb, ‘Apa saya mengganggu Rossi?’ Apa kamu sudah mengecek videonya?’ Dia berkata saya tidak mengganggu Rossi. Lalu saya berkata, ‘Kalau begitu berbicaralah kepada Rossi, karena saya tidak akan peduli,” ujar Espargaro.

Sampai saat ini belum ada informasi terkait ketegangan antara keduanya. Apa ini akan berlanjut di lintasan? Kita tunggu kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com