Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tak Gentar di Kandang "The Spaniard"

Kompas.com - 22/09/2016, 17:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Target Valentino Rossi untuk menyempurnakan gelarnya yang kesepuluh paling tidak hanya tersisa dua tahun lagi, sesuai dengan masa kontraknya dengan Yamaha. Selagi ada kesempatan, dirinya harus sekeras mungkin untuk bisa mencapainya.

Seperti musim ini, meski gap poin yang cukup jauh dengan Marquez tidak menyurutkan semangatnya. Bahkan di kandang rivalnya, Marquez dan Lorenzo, Aragon, Rossi siap untuk mencapai podium tertinggi dan memperkecil jarak dengan Marquez, dan menjauhi Lorenzo.

Rossi telah berhasil memangkas defisit poinnya dari Marquez menjadi 43 poin, setelah finish di depan pembalap Marquez dalam empat balapan terakhir.

"Meskipun saya ingin menang di Misano, tapi yang akhirnya saya dapatkan merupakan hasil yang baik. Di semua balapan berikutnya, seperti Aragon, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik pula, seperti yang kami lakukan di Misano,“ kata Rossi, mengutip Crash, Kamis (22/9/2016).

Rossi tidak ingin memikirkan apapun, dirinya hanya menginginkan performa balapan yang sempurna. Jika berhasil mencapai podium tetinggi di Aragon, Rossi setidaknya bisa membayar kekecewaannya saat gagal di Mugello, kandangnya sendiri.

"Satu-satunya yang membuat saya tertarik adalah, bagaimana melakukan balapan yang baik. Di Aragón,kami harus bekerja maksimal mulai dari hari pertama. Sirkuit ini memiliki tikungan cepat dan banyak tikungan patah yang menuntut untuk melakukan hard-braking, sehingga akan menjadi penting untuk memiliki kendaraan yang sempurna. Meskipun bukan trek yang saya sukai tapi saya akan tetap melakukan yang terbaik,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com