Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez “Start” Terdepan, Rossi Jeblok

Kompas.com - 24/09/2016, 21:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Kerja keras Marc Marquez untuk bisa mendapatkan podium juara di rumahnya sendiri, Sirkuit Aragon, Spanyol, sudah tampak pada latihan bebas. Di mana tiga dari empat sesi, berhasil ada di posisi teratas dengan catatan waktu tercepat.

Tidak berhenti sampai situ, perebutan posisi terdepan di kualifikasi keempat juga akhirnya menjadi milik pebalap dengan julukan “Baby Alien” ini. Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 47,117 detik.

Kemudian membuntuti di posisi kedua, ada pebalap milik Suzuki Maverick Vinales dengan capaian terbaiknya 1 menit 47,748 detik, atau tertinggal 0,631 detik dari Marquez. Lalu diposisi ketiga, diisi oleh pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang meski ada di posisi ketiga, tapi ada berada di baris depan. Ini bisa jadi kesempatannya untuk unjuk gigi.

Pebalap melihat dari hasil kualifikasi kedua, tampak pebalap Spanyol menguasai posisi start depan di Aragon. Ini jadi momen penting mereka untuk bisa menyenangkan publik sendiri.

Terkait kabar Valentino Rossi, dirinya harus puas dengan hasil kualifikasi, yang membawanya pada posisi keenam, dibelakang Andrea Dovizioso keempat dan Cal Crutchlow kelima. Capaian waktu terbaik Rossi 1 menit 47,951 detik.

“Kecepatan saya cukup baik dan menemukan setelan yang pas juga di sini. Namun kondisi ban masih perlu harus disiasati karena sempat menjadi kendala beberapa kali. Mungkin jika suhu tinggi terjadi saat balap, kami akan menggunakan ban tipe hard. Pastinya saya sudah dengan balap saya hari ini,” ujar Marquez mengutip Crash, Sabtu (24/9/2016).

MotoGP Hasil kualifikasi kedua (Q2) GP Aragon, Sabtu (24/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com