Jualan Yamaha Sampai ke Pegadaian

Kompas.com - 16/09/2016, 18:22 WIB
Yamaha melakukan kerjasama dengan Pegadaian untuk penjualan dan pembiayaan motor. Yamaha IndonesiaYamaha melakukan kerjasama dengan Pegadaian untuk penjualan dan pembiayaan motor.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Segala cara dilakukan Yamaha untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Strategi jemput bola ke kampung-kampung dan kelurahan pun didongkrak lagi dengan kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero).

Saat ini, Deta Group, sebagai salah satu diler utama sepeda motor Yamaha, mulai menjalin kerjasama dengan Pegadaian dalam program Amanah Chanelling pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor.

Atas kerjasama ini, konsumen bakal semakin mudah mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan jaminan ketersediaan unit melalui Pegadaian. Nantinya, jaringan 4.455 outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia juga mendukung distribusi produk Yamaha.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di komplek Kantor Cabang Pegadaian Karawang, Jumat (16/9/2016). Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa jumlah nasabah Pegadaian yang mencapai 7 juta orang menjadi potensi besar bagi Yamaha untuk meningkatkan penjualan.

”Kerjasama ini memiliki nilai strategis baik untuk Yamaha maupun Pegadaian. Jaringan outlet Pegadaian yang sampai ke pedesaan memungkinkan distribusi sepeda motor Yamaha sampai ke pelosok negeri. Tentunya ini baik untuk bisnis,” kata Dyon.

Produk Amanah dari Pegadaian berupa pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Kendaraan yang masuk dalam produk ini tidak hanya kendaraan baru, melainkan juga kendaraan bekas pakai. Nasabah Pegadaian bisa mendapatkan sepeda motor Yamaha dengan uang muka minimal 20 persen dengan angsuran paling lama 36 bulan.

Saat ini produk Amanah baru dilayani di outlet-outlet Pegadaian Syariah sebanyak 611 outlet. Dengan sistem Chanelling, target sampai akhir tahun dapat dilayani di 3.250 outlet baik konvensional maupun Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.