Giliran V-ixion Bungkam CB150R Streetfire

Kompas.com - 14/09/2016, 17:22 WIB
Yamaha Indonesia warna baru Yamaha New V-Ixion Advanced.

Jakarta, KompasOtomotif – Tahta sepeda motor sport 150 cc kembali kukuh di tangan Yamaha V-Ixion. Dominasi itu sudah bisa dilihat dari perolehan penjualan pada tiga bulan terakhir (Juni, Juli, Agustus 2016). V-Ixion mulai on track setelah beberapa kali terjegal Honda CB150R Streetfire.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), New V-Ixion Advance terjual 11.591 unit bulan lalu. Sehingga, total penjualan sejak awal tahun menyentuh angka 107.737 unit. Jumlah ini berada di atas penjualan sepeda motor sport lainnya.

Kembalinya V-Ixion di trek yang benar sudah dimulai sejak Juni 2016 lalu dengan pengiriman ke diler mencapai 22.563 unit. Juli 2016 yang merupakan ”bulan lesu” karena dipotong libur dan cuti Lebaran, V-Ixion masih terkuat dengan 13.600-an unit yang terjual.

Sementara CB150R Streetfire yang di awal tahun mulai menanjak, kembali lunglai. Dalam tiga bulan terakhir, penjualan wholesales model ini tak sebanyak V-Ixion. Jika ditotal sepanjang tahun, Streetfire membukukan 94.915 unit.

”Sekalipun mendapat tantangan dari kompetitor, sampai saat ini V-Ixion tetap menjadi ’raja’ motor sport. Sebagai bukti komitmen Yamaha untuk tetap menjadikan V-Ixion sebagai andalan, kami sudah menyajikan warna baru sebagai pilihan,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam siaran resmi (14/9/2016).

Bulan lalu, YIMM menyegarkan New V-ixion Advance dengan warna baru. Dikenalkanlah nuansa merah putih (Luminous White), abu-abu kombinasi emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan hitam (Striking Black) dengan corak kuning.


EditorAgung Kurniawan

Close Ads X