Kompas.com - 25/08/2016, 13:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Model awal NSX (1999 – 2005) dikembangkan dan diproduksi di Jepang, namun pada generasi keduanya Honda memutuskan mobil sport itu lahir di Amerika Serikat (AS) dengan teknologi hibrida. Sekarang, NSX akan dikirim kembali ke kampung halaman ke Jepang, lewat jalur impor.

Honda di Jepang telah memulai pemesanan impor pada 25 Agustus. Pemasaran NSX terbaru sudah dilakukan di AS, setelah Jepang ekspor bakal dilakukan ke China dan pada akhirnya 50 negara di seluruh dunia.

“Era baru datang. Kami akhirnya dewasa dan bisa mendapat tanggung jawab ini,” kata Clement D’Souza, kepala desainer produksi NSX, seperti diberitakan Automotive News, Rabu (24/8/2016).

D’Souza mengatakan lagi target produksi NSX untuk AS sebesar 800 unit sedangkan buat Jepang 100 unit sampai akhir tahun ini. NSX dibuat “hand made” di pabrik Perfomance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, AS.

NSX jadi mobil produksi tercanggih Honda saat ini. Sistem geraknya mengandalkan mesin bensin V6 3.5L twin turbo beserta tiga motor listrik. Total kombinasi tenaganya menggapai 573 tk, catatan 0 – 100 kpj dalam 3 detik.  

Generasi kedua NSX dirancang para insinyur Jepang yang mewujudkan sistem hibrida bergenre sport, sedangkan sasis, desain, dan produksi dilakukan oleh desainer di AS. NSX adalah jawaban Honda buat Ferrari 458 dan Porsche 911 Turbo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.