Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Racik NSX “Roadster”?

Kompas.com - 11/06/2015, 07:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Amsterdam, KompasOtomotif – Gambar paten model misterius yang terlihat seperti Honda NSX muncul di internet. Informasi ini telah disiarkan di situs asal Belanda telegraaf.nl/autovisie, Rabu (10/6/2015), namun belum ada konfirmasi resmi dari Honda terkait kabar ini.

Istimewa All-New Honda NSX juga diluncurkan di Geneva Motor Show 2015

Tampang depan sangat mirip dengan sosok produksi generasi terbaru NSX yang sudah diperkenalkan awal tahun ini. Gril menyatu dengan lampu depan yang menyipit, sementara lobang udara ada di kedua sisi luar bemper.

Dinilai dari ukuran spion samping, bisa jadi mobil ini tak mengandalkan cermin untuk melihat ke belakang tapi menggunakan kamera. Di buritan, komposisi lampu, bemper, dan diffuser sepertinya terlalu rumit untuk mobil produksi. Dari dua sudut pandang itu kemungkinan mobil ini merupakan model konsep mobil performa.

Meski punya persamaan, tapi ada juga berbagai macam perbedaan dengan NSX. Salah satunya mobil ini punya lobang udara lebih besar di bagian “pinggang”. Jalur itu diandalkan sebagai asupan udara untuk mesin yang diletakan di tengah wheelbase. Selain itu sepertinya terdapat atap lunak, dari spekulasi yang menyebar mobil ini diduga NSX versi roadster.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa, paten mobil misterius Honda ini telah terdaftar di U.S Patent Office pada 27 Mei 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com