Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bawah Rp 1 Miliar Bukan Mobil Mewah

Kompas.com - 18/08/2016, 16:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Standarisasi ukuran mobil mewah atau tidak, sulit untuk ditentukan secara baku, pasalnya tiap penjual atau konsumen memiliki penilaian sendiri. Belum tentu yang dikatakan mewah oleh satu pihak, dibenarkan pihak lain, begitupun sebaliknya.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, ukuran mewah untuk mobil yang dijualnya sudah jelas, di mana dilihat dari patokan harga. Lexus menganggap kalau mewah itu mobil yang punya harga Rp 1 miliar ke atas.

“Kalau Lexus tidak menjual mobil yang harganya di bawah Rp 1 miliar, kalau itu untuk Toyota saja yang bermain di situ. Lexus lebih mengincar mobil dengan segmen harga tersebut,” ujar Adrian, Rabu (17/8/2016).

Lexus yang merupakan merek premium dari Toyota, bertarung dengen merek mewah lainnya, di antaranya Mercedes Benz, BMW dan Infiniti. Sampai saat ini, kata Adrian, Lexus masih berada di posisi ketiga.

Ghulam/KompasOtomotif Disediakan lapangan golf fi dalam booth Lexus di GIIANS 2016.

“Urutan pertaman masih Mercy, lalu BMW dan kemudian baru Lexus. Kami tidak ingin menggenjot penjualan, kami biarkan semua berjalan natural seiring dengan pertumbuhan pelayanan kami,” kata Adrian.

Adrian melanjutkan, Lexus Indonesia sedang mengutamakan sisi pelayanan kepada konsumen. Ini tercermin dari boothnya yang ada di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di mana saat ini menjadi standar global untuk pelayanan Lexus seluruh dunia, dan dipelopori oleh Lexus Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com