Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2016, 10:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) secara de facto sudah meluncurkan All New CBR250RR di hadapan publik, Senin (25/7/2016). Namun, masih banyak informasi yang belum dilepas. Bahkan, mulai produksi dan pengiriman unit pun belum ada kepastian. Terburu-buru?

”Enggak, sebenarnya bukan diburu-buru. Malah dalam hal ini kami tak mau terburu-buru. Kami perhatikan satu-persatu secara kualitas. Pengenalan dulu boleh dong, modelnya seperti ini,” kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya ditemuai usai peluncuran.

Dia juga menegaskan bahwa AHM justru tidak terburu-buru ingin mengejar penjualan. Sama seperti yang dilalukan produsen mobil saat mengenalkan produk. Soal harga, spesifikasi, dan semua hal yang berhubungan dengan produksi, menurut Margono, bisa diumumkan belakangan.

Saat diluncurkan, All New CBR250RR memang ”belum matang”. Informasi penting tentang tenaga dan torsi pun tidak dicantumkan dan AHM mengonfirmasi bakal disusulkan dalam waktu dekat.

Begitu juga dengan kapan dimulainya proses produksi dan pendistribusian yang dilakukan akhir tahun. Soal harga, AHM juga hanya memberi ancar-ancar, belum fix seperti yang sudah-sudah. Sebelumnya, kabar rencana peluncuran awal dijadwalkan Agustus, kemudian maju menjadi akhir Juli 2016.

”Tidak ada isu apa-apa, tidak ada tekanan, kami memang meluncurkan CBR250RR ini lebih cepat,” kata Margono.

Sebelumnya, dalam konferensi pers, Direktur Pemasaran AHM lainya, Koji Sugita, juga sudah menegaskan bahwa peluncuran yang lebih cepat ini tak lain karena pihaknya ingin menyampaikan kabar gembira ini dengan segera.

”Harga sudah ada kisarannya, begitu juga dengan modelnya. Ini agar calon konsumen sudah punya bayangan tentang sepeda motor jika akan membelinya,” kata Sugita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.