Toyota "Kijang" Innova Jadi MPV Terlaris di India

Kompas.com - 08/06/2016, 17:24 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Toyota Innova sudah berjuluk sebagai MPV paling dicari di India. Hal itu berkat laporan penjualan yang dibeberkan ET Auto, bahwa mobil yang juga menjadi primadona di Indonesia itu tumbuh signifikan di Negeri Taj Mahal.

Selama Mei 2016, Innova Crysta (sebutan di sana) terjual 7.259 unit, atau mengalami pertumbuhan 44 persen dibandingkan perolehan pada bulan yang sama tahun lalu.

Jika dihitung perolehan Innova Crysta akhir Mei 2016, pertumbuhannya di India kini mencapai 70 persen. Pada April 2016, sebelum model baru meluncur, MPV itu terjual 4.269 unit.

Merujuk dari perolehan ini, Innova kini merebut kembali titel sebagai MPV dengan penjualan terbanyak di India yang diambil alih dari Maruti Ertiga.

Saat ini, Toyota di India sudah menerima pemesanan lebih dari 20.000 unit untuk Innova Crysta. Tipe paling banyak dipesan justru yang termahal, yakni Innova Crysta 2.8 ZX AT.

Toyota India menjualnya dengan harga 2.078.000 rupee, atau setara Rp 413,2 jutaan. Tipe ini menggunakan mesin turbodiesel 2.800 cc dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Tipe paling rendah dijual 1.384.000 rupee atau setara Rp 275,2 juta, mengusung mesin 2.400 cc turbodiesel dengan transmisi manual 5-percepatan.

Toyota akan mengenalkan varian dengan mesin bensin, yang kemungkinan menggunakan mesin 2.700 cc VVT-i 4-silinder, dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.