“Flat Track” Harley Davidson Muncul Setelah 44 Tahun

Kompas.com - 30/05/2016, 08:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Milwaukee, KompasOtomotif – Setelah absen 44 tahun, produsen sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson (HD), mempertimbangkan kembali untuk memunculkan flat track balapnya, XG750R. Model kendaraan seperti ini, sedang diminati banyak pecinta roda dua khususnya untuk acuan modifikasi.

Mengutip Jalopnik.com dan Motorcycle.com, Minggu (29/5/2016) sepeda motor flat track menggendong mesin balap dua silinder (V-twn dengan kubikasi 750cc. Mesin menganut sistem injeksi, dengan berpendingin cairan. HD juga bekerja sama dengan produsen aftermarket Vance & Hines, untuk mengembangkan sepeda motor ini.

Tampilan sepeda motor semakin terlihat agresif, muda dan tetap eksklusif, dengan semburan cat dua warna merah dan hitam. Lebih dari itu, XG750R ini disertai dengan desain berbeda pada tiap sisnya, sehingga akan membuat sepeda motor ini terlihat memiliki dua kepribadian.

Motorcycle.com Flat track balap Harley Davidson XG750R

Pabalap dari Harley’s Factory Team, Davis Fisher, jadi yang pertama menunggangi sepeda motor baru Harley ini, pada ajang AMA Pro Racing. Ini juga jadi arena kompetisi pertama Harley Davidsn XG750R, yang berlangsung di Springfield Mile, Minggu (29/5/2016).

Sepeda motor ini juga akan kembali dipamerkan pada X-Games di Austin, Texas pada 2 Juni 2016.  Harley Davidson, punya posisi yang menarik sebagai sebuah merek sepeda motor. Pengendara Harley memang kebanyakan dicitrakan sebagai orang yang mapan, berusia tua dan cenderung primitif.

Namun, di sisi lain, HD sebenarnya memiliki potensi, untuk membuat produk yang bisa menjaring target market baru dan lebih menarik, mungkin salah satunya dimulai dengan flat track XG750R ini. Produk ini menggantikan X750R yang eksis pada tahun 1970-an.

Motorcycle.com Flat track balap Harley Davidson XG750R

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.