Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley Dyna Bergaya “Black Bobber”

Kompas.com - 22/03/2016, 10:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Namanya manusia memang tidak pernah ada puasnya. Sudah punya sepeda motor premium Harley-Davidson (HD) dengan desain macho, masih saja dianggap belum cukup, alhasil modifikasi jadi solusinya.

Ubahan biasa dipilih demi konsep tampilan tertentu, tapi tanpa kehilangan ruh sepeda motor asal Amerika Serikat (AS) itu sendiri. Salah satunya seperti yang dilakukan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) saat memenuhi keinginan klien.

Berbahan Harley Davidson Dyna, sang klien ingin sepeda motornya tampil lebih gagah, dengan konsep modifikasi Bobber.

“Iya klien ini ingin konsep sepeda motornya Bobber. Cirinya dengan memberikan ubahan lebih besar pada bagian kaki-kaki atau bannya,” ujar Ariawan Wijaya, pemilik BMS kepada KompasOtomotif, Kamis (17/3/2016).

Istimewa Tampilan ban lebih besar dibanding dengan aslinya.

Pelek menggunakan miliknya Rough Craft dengan ukuran lebar 3,5 inci untuk depan dan belakang, kemudian keduanya dilapisi ban Dunlop berkuran 500-16. Ubahan yang dilakukan cukup sederhana, namun tampilannya memberi efek cukup kuat.

“Komponen yang diubah dengan produk aftermarket seperti penambahan headlight bezel lampu depan, pelindung fork, lengan ayun belakang, tutup tangki dengan bahan karbon, riser, handle bar dan lainnya, “ ujar Ari.

Modifikasi juga dilakukan pada saluran pembuangan, dengan custom. Ari menambahkan, lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek ini cukup singkat, hanya satu setengah bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com