Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Mundur dari “Beauty Contest” Harley-Davidson

Kompas.com - 09/03/2016, 07:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — PT Garansindo Inter Global sempat dikabarkan ikut dalam beauty contest calon distributor baru sepeda motor bermesin besar (moge) Harley-Davidson di Indonesia, sejak awal Februari lalu. Namun, rencana ini sepertinya sudah dipastikan batal, setelah mendapat konfirmasi langsung.

“Saya pastikan Garansindo tidak jadi memasarkan Harley di Indonesia. Kami mau fokus ke merek-merek yang sudah ada,” kata Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur GIG kepada KompasOtomotif, Selasa (8/3/2016) malam.

Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif, Garansindo sebenarnya sudah menjadi salah satu calon kuat penerus Harley-Davidson di Indonesia. Kedekatan perusahaan dengan merek-merek asal Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu bukti kuat.

Namun, karena desakan beberapa merek sepeda motor lain yang sudah ada di bawah payung perusahaan, Garansindo memilih untuk bermain aman. Ketika informasi ini dikonfirmasi ke pria yang akrab disapa Memet ini, ia mengelak untuk menjelaskan lebih jauh.

“Tidak ada masalah apa-apa, intinya kita mau fokus pada Ducati dan Peugeot Scooters,” kata Memet.

Sampai saat ini, kabarnya sudah ada belasan perusahaan di Indonesia yang masuk daftar beauty contest Harley-Davidson di AS. Perusahaan yang dipilih nantinya, dipastikan akan menyambung nafas PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) yang sudah mengumumkan berhenti menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia, sejak Januari 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com