Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Jamin Kesiapan Suku Cadang

Kompas.com - 18/05/2016, 17:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Pengguna Vespa di Indonesia tercatat sebagai yang terbesar ke dua di dunia, setelah Italia. Namun, yang sering dikeluhkan oleh pemilik Vespa modern, yakni mengenai suku cadang yang terkadang tidak ada stok dan harus menunggu lama, karena diambil dari Vietnam atau Italia.

Menanggapi hal itu, Tri Putra Ammana, After Sales Development and Sparepart Support PT Piaggio Indonesia, menjelaskan, perusahaan akan berusaha memperbaiki dan sekarang ini sudah mulai lancar agar konsumen tidak harus menunggu lama.

"Suku cadang yang sifatnya fast moving sudah aman, kalau yang slow moving akan kita usahakan selalu tersedia stoknya," ujar Tri menjawab pertanyaan KompasOtomotif di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Tri melanjutkan, semua suku cadang dikirim dari Vietnam, namun ada juga yang diambil ke Italia. Jenisnya juga tergantung, bisa sifatnya yang penting hingga biasa saja.

"Setelah dikirim dari negara itu, kita sebarkan ke seluruh diler yang ada di Indonesia. Waktu pengimannya itu terkadang tidak tentu, karena ada saja masalah. Tetapi, kita usahakan secepat mungkin agar tidak menunggu lama," ucap Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com