Piaggio Indonesia Jamin Kesiapan Suku Cadang

Kompas.com - 18/05/2016, 17:51 WIB
PIaggio di Pasar Jongkok Otomotif 2016 all out dengan hampir semua produk dipajang. Otomania-Stanly RavelPIaggio di Pasar Jongkok Otomotif 2016 all out dengan hampir semua produk dipajang.
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif - Pengguna Vespa di Indonesia tercatat sebagai yang terbesar ke dua di dunia, setelah Italia. Namun, yang sering dikeluhkan oleh pemilik Vespa modern, yakni mengenai suku cadang yang terkadang tidak ada stok dan harus menunggu lama, karena diambil dari Vietnam atau Italia.

Menanggapi hal itu, Tri Putra Ammana, After Sales Development and Sparepart Support PT Piaggio Indonesia, menjelaskan, perusahaan akan berusaha memperbaiki dan sekarang ini sudah mulai lancar agar konsumen tidak harus menunggu lama.

"Suku cadang yang sifatnya fast moving sudah aman, kalau yang slow moving akan kita usahakan selalu tersedia stoknya," ujar Tri menjawab pertanyaan KompasOtomotif di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Tri melanjutkan, semua suku cadang dikirim dari Vietnam, namun ada juga yang diambil ke Italia. Jenisnya juga tergantung, bisa sifatnya yang penting hingga biasa saja.

"Setelah dikirim dari negara itu, kita sebarkan ke seluruh diler yang ada di Indonesia. Waktu pengimannya itu terkadang tidak tentu, karena ada saja masalah. Tetapi, kita usahakan secepat mungkin agar tidak menunggu lama," ucap Tri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.