Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amunisi Baru Piaggio Group untuk Dunia

Kompas.com - 16/11/2015, 17:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milan, KompasOtomotif – Beberapa hari lagi, EICMA, salah satu pameran sepeda motor kiblat dunia yang diselenggarakan di Milan, Italia, segera bergulir. Ajang ini akan dimanfaatkan Piaggio Group sebagai tuan rumah untuk mengenalkan model baru saat usia perusahaan mencapai 130 tahun.

Paling diandalkan, kelahiran Moto Guzzi V9 yang menggunakan mesin 850 cc. Ciri khas selama ini tetap dipertahankan, pakai mesin tipe V namun dipasang melintang, sehingag tampak menyembul ke samping. Tenaga disalurkan bukan melalui rantai atau belt, tapi shaft drive atau semacam gardan.

Model ini akan muncul dalam dua varian, V9 Bobber, yang akan ditujukan ke Amerika Serikat sebagai pasar utama. Lalu ada V9 Roamer yang dikatakan sebagai sepeda motor kustom berukuran medium. Bagger touring California 1.400 cc juga akan diperbarui. Gosip terhangat, akan muncul model scrambler.

motorcycle Aprilia RSV4 akan menerima perubahan untuk model 2016.
Di deretan sepeda motor performa tinggi, Aprilia RSV4 akan mendapat ubahan minor. Tapi berita paling besar, Aprilia akan menjalankan project khusus, yang memungkinkan pebalap lokal untuk memesan RSV4 sesuai kebutuhan, meski tetap mengikuti regulasi balap superstock atau superbike. Mesin V4-nya akan sanggup mengeluarkan tenaga hingga 230 tk.

Sementara itu, dari merek Piaggio, dua model bakal dikenalkan. Pertama, generasi kedua skutik Liberty, kini menggunakan mesin 50 cc, 125 cc, dan 150 cc. Kedua, skutik Medley yang akan mengisi segmen baru, sedikit di atas liberty, namun di bawah Beverly. Medley akan ditenagai mesin 125 cc dan 150 cc, dengan kapasitas bagasi yang cukup untuk menyimpan dua helm.

Tunggu informasi detailnya dalam konferensi pers di EICMA, yang rencananya akan dimulai pada Rabu (18/11/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com