Mobil Sport Toyota-BMW Lahir di Austria

Kompas.com - 15/05/2016, 08:37 WIB
Rekaan mobil sport kolaborasi Toyota-BMW Hollyday AutoRekaan mobil sport kolaborasi Toyota-BMW
|
EditorAzwar Ferdian

Munich, KompasOtomotif – Generasi terbaru BMW Z4 dan Toyota Supra bakal diproduksi pabrik Magna Steyr AG di Graz, Austria, mulai 2018. Informasi tersebut diungkap media lokal Kleine Zeitung yang juga menjelaskan kapasitas produksi kedua model satu platform itu mencapai 60.000 unit per tahun.

Magna Steyr adalah unit bisnis pemanufaktur dari perusahaan penyuplai otomotif asal Kanada, Magna International. Tugas spesifik Magna Steyr memproduksi model – model bervolume rendah, itulah yang membuatnya cocok buat lokasi kelahiran roadster hasil kerja sama BMW dan Toyota.

Motor1.com BMW Z5, penerus Z4 sedang diuji di musim dingin.
Kontrak baru BMW dengan Magna Styer ini dilakukan setelah Mini Paceman dan Countryman diputuskan untuk berhenti diproduksi tahun ini. Belum ada jawaban resmi tentang laporan ini oleh BMW ataupun Toyota.

Pada 2013 lalu BMW dan Toyota mencapai kesepakatan untuk mengembangkan basis arsitektur untuk mobil sport terbaru yang akan dijual oleh kedua merek. Rumornya, penerus Z4 akan dipanggil “Z5” sedangkan Supra tetap menggunaan nama yang sama.

Z4 telah dijual sejak 2009 sedangkan penjualan Supra sudah dihentikan pada 2002.

Baru sedikit yang diketahui tentang kedua model baru BMW dan Toyota. Namun, “Z5” pernah tertangkap kamera sedang diuji di kawasan bersalju.

Banyak yang percaya kedua model menggunakan mesin BMW, kecuali untuk versi hibrida yang memanfaatkan teknologi Toytoa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X