Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kakak" Honda BR-V Hadir di China

Kompas.com - 28/03/2016, 20:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif -  Setelah BR-V muncul di Indonesia lalu “adiknya” WR-V ketahuan sedang diuji di Brasil dua pekan lalu, kini informasi baru datang dari China tentang kehadiran satu lagi model crossover, yakni UR-V.

Diungkap autohome.com.cn, Rabu (23/3/2016), pendaftaran hak paten di China mengindikasikan UR-V akan hadir mengisi kelas crossover tertinggi yang dimiliki Honda, di atas CR-V. Wujud UR-V dikatakan versi produksi dari Concept D yang pernah dikenalkan Honda di Shanghai Motor Show tahun lalu.

Worldcarfans Honda Concept D.
Belum ada keterangan resmi, namun media asal China menjelaskan pilihan mesin buat UR-V yakni 2.4L dan 2.0L turbocharged. Kedua pilihan itu dilengkapi transmisi otomatis 6-percepatan. UR-V juga punya tipe teratas yang menggunakan sistem gerak empat roda.

Dalam aplikasi paten, selain UR-V, Honda juga tercatat mendaftarkan WR-V yang dipercaya versi crossover dari Jazz. Selain itu nama “CD-X” juga terdaftar, dijelaskan nama ini akan digunakan buat Acura untuk versi lain HR-V. Model CD-X akan diluncurkan pada 2017 sebagai model tahun 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com